PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Wakil Ketua DPRD Inhil Dikecam karena Ancam Wartawan

Wakil Ketua DPRD Inhil Dikecam karena Ancam Wartawan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Maryanto (baju coklat) terlihat ngamuk di rumah wartawan setempat. Dia dikabarkan mengeluarkan kalimat ancaman.

Rabu, 19 Oktober 2016 20:33 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemberitaan mengenai adanya arogansi dan aksi pengancaman yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Maryanto kepada salah seorang awak media baru-baru ini mendapat kecaman dari beberapa pihak.BACA JUGA:

. Oknum Wakil Ketua DPRD Inhil Dikabarkan Teror Seorang Wartawan

. Akibat Selang Kompor Gas Lepas, Warung Pecel Lele Milik Wartawan di Kampar Terbakar

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan mengecam sikap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dinilai telah melakukan tindakan arogansi dan bahkan melakukan pengancaman terhadap wartawan.

HMI menyayangkan sikap yang telah diambil wakil rakyat ini dan dinilai merupakan tindakan berlebihan. Seharusnya wakil rakyat memberikan contoh yang baik, bukan justru sikap arogan yang ditunjukkan.

"Kalau memang benar ada tindakan pengancaman yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Inhil kepada wartawan, saya sangat menyayangkan, dan kita siap turun bersama rekan-rekan wartawan untuk melakukan aksi demonstrasi menuntut Wakil Ketua DPRD tersebut agar segera ditindak, karena sudah berupaya membungkam kebebasan pers," tegas aktivis HMI, Ishak Mastar.

Bukan hanya itu, Ishak juga meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Inhil melakukan tindakan tegas dan jangan hanya diam terhadap Wakil Ketua DPRD tersebut yang telah dituding telah melanggar UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Kecaman serupa juga disampaikan oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indragiri Hilir. "Satma menyatakan sikap tegas terkait permasalahan oknum Wakil Ketua DPRD, mengenai intimidasi yang dilakukan kepada salah satu wartawan," kata Ketua Satma PP Kabupaten Indragiri Hilir Said Anel Osman, Selasa (18/10/2016).

Dia mengatakan bahwa sikap yang ditujukan oleh Wakil Ketua DPRD tersebut bukan contoh sebagai wakil wakyat. "Satma PP Inhil sangat menyayangkan. Pembicaraan tidak beradab tersebut. Kita siap angkat toa," ungkapnya tegas. ***

Kategori : Peristiwa, Politik, Inhil
wwwwww