PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Riau

Buru Oknum Pelaku Pungli di Riau, Operasi ”Saber” Dilanjutkan

Buru Oknum Pelaku Pungli di Riau, Operasi ”Saber” Dilanjutkan

Ilustrasi.

Selasa, 18 Oktober 2016 10:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Riau bakal terus melanjutkan Operasi Saber (Sapu Bersih) terhadap oknum aparat yang ditenggarai melakukan pungutan liar alias pungli.Kepala Bidang Propam Polda Riau AKBP Pitoyo Agung Yuwono menjawab wartawan, Selasa (18/10/2016) pagi, memastikan, Operasi Saber bakal berlanjut, dengan target khusus pungli.

"Kita akan lanjutkan dan gaungkan terus Operasi Saber ini, terutama dalam rangka mendukung kebijakan presiden soal OPP (operasi pemberantasan pungli) dengan giat OTT (operasi tangkap tangan)," tegas dia.

Dia pun meminta dukungan masyarakat untuk mengoptimalkan kebijakan ini, dengan cara melaporkan bila melihat ada oknum yang melakukan pelanggaran. Sebagai bukti, baru-baru ini ada 15 oknum yang berhasil terjaring OTT terkait pungli.

"Masyarakat berperan aktif ikut mengawasi kinerja kita agar semakin hari semakin lebih baik lebih profesional. Mohon bantuan untuk terus memantau itu. Kita ajak masyarakat untuk ikut memiliki Polri karena Polri punya masyarakat," tuturnya seperti dilansir GoRiau.com.

Sebelumnya, 15 oknum polisi tak berkutik usai terjaring OTT yang digelar Propam Polda dan Mabes Polri di Riau. Ada yang kedapatan mengutip uang dari truk, Pungli pengurusan SIM dan sebagainya.

"Itu tidak lepas dari laporan masyarakat yang masuk kepada kita. Rahasia terjamin dan pasti akan kami tindak lanjuti," ujar Pitoyo Agung Yuwono, di Pekanbaru. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww