PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

Kala Aji Saka ”Masuk” Mal SKA Pekanbaru

Senin, 17 Oktober 2016 05:16 WIB
Mukhlis Wijaya
kala-aji-saka-masuk-mal-ska-pekanbaruIlustrasi.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Paguyuban Kawulo Ngayogyakarta dan Sekitarnya (PKNS) Riau, belum lama ini menghibur para pengunjung Mal SKA Pekanbaru, Riau, yang sedang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-11.Grup ketoprak yang berpusat di Taman Hiburan Alam Mayang menampilkan lakon Aji Saka (tokoh legenda Tanah Jawa, red) yang mengangkat cerita lahirnya Tahun Baru Jawa.

Sekretaris Umum PKNS Riau Drs Riyono Gede Trisongko MM, menjelaskan, bahwa penampilan ini merupakan suatu kehormatan, Karen pada zaman saat ini masih ada yang menghargai dan mencintai nilai seni budaya.

"Saya sangat berterima kasih kepada manajemen Mall SKA Pekanbaru yang sudah meluangkan waktu untuk mengundang group Ketoprak PKNS Riau dalam memeriahkan HUT-nya," kata dia, Minggu (16/10/2016) di Pekanbaru.

Dia juga menyampaikan apresiasi karena ada pihak luar yang memandang bahwa ketoprak merupakan lakon kreatif dan mempunyai filosofi. Pihaknya berjanji bakal mengembangkan menjadi khazanah budaya yang mampu disukai dan dicintai para penerus bangsa ini.

Salah seorang pengunjung bernama Taufiq (40) mengaku tertarik menyaksikan pertunjukan ketoprak. "Barangkali, pada kesempatan yang lain, acara semacam ini bisa dibuat dan dilestarikan. Sebab setiap lakon mengamatan kasat mata dan pendengaran saya terkesan banyak mendidiknya dari pada yang lain," ujar pria etnis Tionghoa itu. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww