PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Rohul

Di Depan Mahasiswa STAI Tuanku Tambusai Rohul, Prof Dr HM Nazir MA Sebut Pendidikan Islam Harus Selalu Mengikuti Perkembangan Zaman

Di Depan Mahasiswa STAI Tuanku Tambusai Rohul, Prof Dr HM Nazir MA Sebut Pendidikan Islam Harus Selalu Mengikuti Perkembangan Zaman

Narasumber, pimpinan yayasan, penyelenggara dan peserta seminar foto bersama usai acara.

Senin, 17 Oktober 2016 10:21 WIB
PASIRPENGARIAN, POTRETNEWS.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sukses menggelar seminar nasional dengan tema ”Revitalisasi Pendidikan Islam” di kampusnya, Sabtu (15/10/2016) lalu.Dalam seminar tersebut penyelenggara mendatangkan narasumber berkompeten yakni Guru Besar Islam Asia Tenggara Prof Dr HM Nazir MA, yang merupakan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) dua periode.

Presiden Mahasiswa STAITuanku Tambusai Indra Saputra kepada wartawan mengatakan seminar ini dilatarbelakangi oleh kesadaran mahasiswa untuk menumbuhkembangkan pemikiran mahasiswa dalam bertindak dan berperilaku dengan keseimbangan antara berfikir dan berzikir. Di lain sisi juga menyadi penyeimbang dalam perkembangan dinamika IT yang kekinian.

Sebelumnya, dalam materi seminar, narasumber Prof Dr HM Nazir MA meyebut, pendidikan Islam harus selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga dapat ikut serta menyumbangkan pemikiran yang positif tentunya dengan berlandaskan moral dan etika.

Sementara itu, Ketua STA Tuanku Tambusai Drs H Hasbi Abduh MAg mengatakan, seminar ini merupakan penyegaran kepada mahasiswa, dosen, serta tamu undangan ikut hadir terkait Revitalisasi Pendidikan Islam.

”Kita harapkan ke depan BEM STAI Tuanku Tambusai mampu mengadakan acara seminar nasional setiap triwulan,” ujarnya. ***

Kategori : Rohul, Umum
wwwwww