PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

Astaga… Demi Tren, Remaja Ini Nekat Selfie Menantang Maut di Puncak Jembatan Telukmesjid Kabupaten Siak

Astaga… Demi Tren, Remaja Ini Nekat Selfie Menantang Maut di Puncak Jembatan Telukmesjid Kabupaten Siak

Foto pelaku foto pengunggah video ekstrem memanjat Jembatan Telukmesjid.

Minggu, 16 Oktober 2016 23:32 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com – Entah apa yang menjadi alasan pria pemilik akun @cikoplur90 ini. Dia melakukan aksi ekstrem foto selfie dan merekam video menggunakan tongsis di puncak Jembatan Telukmesjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.Foto dan video yang dia unggah pun langsung menjadi pembahasan ramai di media sosial, khususnya Instagram. Ada yang beranggapan aksi tersebut berbahaya dan tidak layak dicontoh, banyak juga yang mengomentari dengan mengajak aksi lebih ekstrem lagi. 

Foto dan video dengan durasi 31 detik tersebut diambil di atas puncak Jembatan Sultan Abdul jalil Rahmadsyah atau yang biasa dikenal dengan Jembatan Telukmesjid.

Di foto tersebut terlihat ada dua orang pria. Seorang menggunakan baju kaos berwarna hitam terlihat sibuk selfie sembari memutar-mutar tongkat tongsis dan tubuhnya untuk menunjukkan aksi yang dilakukan tanpa menggunakan peralatan pengaman.

Sementara seorang rekannya yang berada tidak jauh dari pria pertama terlihat hanya duduk saja.

Dari penelusuran media, sebagaimana dilansir infosiak.com, video tersebut baru diunggah pada Sabtu, 15 Oktober 2016 lalu. foto dan video tersebut langsung viral dan menjadi pembahasan netizen, khususnya warga Siak dan Riau pada umumnya.

buat temen temen jangan ditiru yah penggunaan seperti diatas memerlukan keahlian dan peralatan selfie yang memadai. dan ingat juga kegiatan seperti ini bisa dijerat pasal dan dipidanakan karena sudah meresahkan dan bisa di anggap memicu terjadinya adegan serupa oleh orang lain sehingga mengakibatkan kematian dan pengrusakan aset negara karena tidak memiliki izin khusus . mohon lebih bijaksana menyikapinya .,” tulis akun @astalavistastudio.

Sementara itu akun @norsafika ikut berkomentar singkat. “Ada lawan,” tulis akun @norsafika.

Sementara itu Kepala Pembinaan & Pengawasan Dinas Perhubungan dan Infokom Siak Arif, saat dikonfirmasi belum mengetahui kejadian tersebut. “Saya pun nggak tau (belum melihat video itu,red). Tapi saya coba cari informasi dulu di lapangan,” jawab Arif.

Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau yang biasa dikenal Jembatan Telukmasjid, merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Sungai Apit dengan Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Selain Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Jembatan Telukmesjid termasuk lokasi favorit masyarakat untuk berfoto selfie. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww