Goyang HUT ke-17 Hanya dengan 8 Lagu, Artis Iis Dahlia ”Telan” APBD Pelalawan Rp140 Juta

Goyang HUT ke-17 Hanya dengan 8 Lagu, Artis Iis Dahlia ”Telan” APBD Pelalawan Rp140 Juta

Ilustrasi.

Kamis, 13 Oktober 2016 15:27 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menghamburkan uang dari APBD Rp140 juta untuk mendatangkan artis dangdut kawakan Iis Dahlia pada malam puncak hari ulang tahun (HUT) ke-17 kabupaten itu, Rabu malam (12/10/2016). Ironisnya, dari sepuluh lagu dalam perjanjian kontrak, mentor sebuah acara di televisi swasta nasional ini hanya menyanyikan delapan lagu. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) Pelalawan Zulkifli ketika dikomfirmasi Kamis (13/10/2016) justru tidak mengetahui angka untuk menyewa artis dangdut ini.

Ia menyarankan, wartawan untuk mengkofirmasi langsung kepada anak buahnya, bidang yang menangani artis dangdut pada puncak HUT ke-17 Pelalawan. "Saya tak tahu sama sekali berapa angka yang dikeluarkan untuk mengundang Iis Dahlia ini, coba tanya langsung kepada Ibu Oncu," papar dia seraya memberikan nomor telepon seluler yang bersangkutan.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Kebudayaan Disbudparpora Hj Komairah berterus terang anggaran yang dikeluarkan untuk mendatang Iis Dahlia berkisar di atas angka Rp140 juta.

Uang sebanyak itu kata dia bersumber dari APBD Pelalawan yang diposkan pada RKA Disparbudpora Bidang Kebudayaan. Pembayarannya, kata dia dengan menggandeng iven organiser (EO), uang tersebut disalurkan kepada mereka. "Mendatangkan Iis Dahlia ini harus pasti. Maka kita gandeng EO dan pada bulan Juni dulu sudah kita berikan panjar Rp50 juta," papar dia seperti dikutip potretnews.com dari riauterkini.com.

Dalam perjanjian kontrak kerja sama, imbuh Komairah, Iis Dahlia mesti melantunkan sebanyak 10 lagu, akan tetapi malam tadi akibat banyak rentetan acara hanya menyanyikan 8 lagu. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww