PotretNews.com Senin 26 Oktober 2020

Dikabarkan Hanya 4 Hari Ngantor dalam Sebulan, ke Mana Kepala UPTD Puskesmas Kualakampar Pelalawan?

Dikabarkan Hanya 4 Hari <i>Ngantor</i> dalam Sebulan, ke Mana Kepala UPTD Puskesmas Kualakampar Pelalawan?

Ilustrasi.

Selasa, 11 Oktober 2016 20:51 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com – Sosok Kepala UPTD Puskesmas Kualakampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau berinisial NR SKM yang dikabarkan jarang masuk kantor, dikeluhkan masyarakat.
"Dalam satu bulan, paling hadir 4 hari. Padahal, NR sudah bertugas lebih 2 tahun di puskesmas paling jauh dari Ibu Kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalankerinci itu. Kalau memang tidak mau dinas dan mengabdi untuk masyarakat Kualakampar ya minta berhenti saja,” kata seorang warga, Senin (10/10/2016).

Disebutkan warga yang menolak identitasnya dipublikasi, kepala puskesmas terkait, dalam satu bulan datang hanya 4 hari di puskesmas yang terletak di Ibu Kota Kecamatan Kualakampar, Telukdalam.

''Kita semua tahu, jam kerja dinas PNS itu dalam sebulan normalnya 20 hari kan. Tapi Kepala Puskesmas Kualakampar hanya 4 hari atau kurang dari itu. Di mana letak pengabdiannya kepada masyarakat?'' ujar warga seperti dilansir dari riausky.com.

Memang sejauh ini sambung warga tidak pernah terjadi kejadian yang luar biasa di Kuala Kampar, sehingga tak ada masalah yang mencuat.

''Kendati demikian, tentulah warga juga ingin tahu dan kenal dengan pimpinan kesehatan di Kualakampar. Paling tidak acara sosialisasi dan lainnya bisa bertemu langsung dengan kepala puskesmas, bukan hanya kenal namanya saja. Karena kami bukan orang dalam (internal puskesmas,red) tentu kami tak tahu pula apa yang dikeluhkan jajaran puskesmas. Bisa jadi, ada masalah tersendiri tapi tak sampai mencuat,'' bebernya sembari berharap Bupati Pelalawan HM Harris melalui Diskes segera mengganti dengan pimpinan puskesmas yang baru.

”Saya heran selama ini, apakah pak bupati atau Diskes tak tahu sehingga kealpaan kepala puskesmas ini dibiarkan saja. Atau malah ada permainan. Setahu kami pak bupati punya Program Pelalawan Sehat, kalau kepala puskesmas tak mendukung, bisa-bisa program itu gagal atau kurang sosialisasi,'' tutur warga sambil berharap ada tindakan tegas dari Pemkab Pelalawan.

”Kami juga berharap anggota DPRD Pelalawan bisa sesekali sidak. Sehingga warga tidak dituding asal menyampaikan informasi. Atau juga silakan saja tanya langsung ke pihak Puskesmas di Kuala Kampar,” pungkasnya.

Hanya saja sampai berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr Endid Romo Pratikno belum berhasil dikonfirmasi, termasuk Sekretarisnya Asril Abdullah MKM tak kunjung membalas pesan singkat yang dikirim riausky.com.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah AMd mengatakan akan berusaha mengkroscek informasi yang disampaikan masyarakat terkait ketidakhadiran Kepala Puskemas Kuala Kampar ke pimpinan SKPD terkait.

”Ana tanya kadis dulu ya, ana minta Kadis panggil kapusnya dulu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat,” ujar Abdullah. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww