PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Lingkungan

Dibom Air Ratusan Kali, Kebakaran Hutan di Rohil Belum Juga Padam

Dibom Air Ratusan Kali, Kebakaran Hutan di Rohil Belum Juga Padam

Ilustrasi.

Kamis, 06 Oktober 2016 07:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau terus-terusan 'mengempur' sejumlah titik api, namun kebakaran hutan belum berhasil diatasi. Hingga Rabu sore, kebakaran di Rantau Bais Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih terjadi. Begitu juga dengan kebakaran di Buluh Cina Kabupaten Kampar dan di Kabupaten Bengkalis. "Kebakaran masih terjadi. Tim terus berupaya menanggulangi kebakaran," ucap staf Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau, Lettu Sheriff saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2016).

Satu helikopter jenis Sikorsky telah melakukan 170 kali pengeboman air (water bombing) di Rantau Bais. Hasilnya, titik api sudah berkurang walau kebakaran masih terus terjadi. "Di Rantau Bais sudah 170 kali dilaksanakan water bombing," tukas perwira dari kesatuan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ini.

Selain itu, pemadaman melalui water bombing juga dilaksanakan di Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. "Di Bulu Cina sudah dilakukan sebanyak 71 kali water bombing dengan menggunakan pesawat MI-08," ucapnya seperti dilansir okezone.com.

Walau kebakaran cukup parah di berbagai wilayah di Riau, namun sore tadi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir tidak titik panas di Riau. "Titik panas hanya ditemukan adi Propinsi Babel, Kepri dan Sumatera Selatan dengan masing masing 1 titik," ujar staf analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riadi. ***

Editor:
Wawan Setiawan

       
        Loading...    
           
Kategori : Lingkungan, Rohil
Loading...
www www