PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

Warga Tangkerang Pekanbaru Keluhkan Pungutan Oknum Petugas di Posyandu

Warga Tangkerang Pekanbaru Keluhkan Pungutan Oknum Petugas di Posyandu

Ilustrasi.

Minggu, 02 Oktober 2016 20:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga Tangkerang Selatan Pekanbaru Provinsi Riau sejak dua bulan terakhir ini mengeluhkan pungutan yang dilakukan petugas di posyandu. Setiap warga yang membawa anaknya berobat ke posyandu dimintai untuk membayar sebesar Rp 5 ribu. Warga mengaku keberatan dengan pungutan tersebut, sebab setiap kali ke posyandu warga selalu dimintai uang yang tidak jelas diperuntukkan untuk apa."Memang katanya sukarela, tapi kalau dipatok (Rp 5 ribu) kita kan terpaksa juga membayarnya," kata salah seorang warga Tengkerang Selatan yang meminta namanya tidak dipublikasikan, Minggu (2/10/2016).

Warga mengaku tidak pernah diberikan jawaban untuk apa uang yang diminta oleh petugas posyandu tersebut. Saat warga menanyakan, petugas hanya menyebut jika uang tersebut sifatnya sukarela.

"Petugasnya nggak mau jawab, dia bilang sukarela aja, tapi kita kalau nggak kasih kan gimana, sementara besok-besok kan kita bawa lagi anak ke posyandu," imbuhnya.

Ads
Ia meminta kepada dinas terkait untuk mengecek praktek dugaan pungli tersebut. Sebab pungutan tersebut baru dilakukan sejak dua bulan terakhir ini dan tidak jelas peruntukanya untuk apa.

"Kalau jelas uang itu untuk apa sebenarnya kita tidak keberatan. Ini kan nggak jelas uangnya untuk apa," kata warga ini. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww