PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018

Kas Daerah Kosong, Puluhan Kades di Kampar Dikabarkan ”Pelesiran” ke Jawa

Kas Daerah Kosong, Puluhan Kades di Kampar Dikabarkan ”Pelesiran” ke Jawa

Ilustrasi.

Sabtu, 01 Oktober 2016 13:24 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Puluhan kepala desa (kades) di Kabupaten Kampar Provinsi Riau dikabarkan sedang ”pelesiran” ke wilayah Jawa. Informasi yang dihimpun, kades beracara di sebuah hotel di Jakarta, Jumat (30/9/2016) sore.Menurut sumber terpercaya, para kades berangkat Jumat pagi. Sedangkan acaranya dikemas Jumat malam. "Nggak jelas apa tujuannya," kata sumber mengaku menerima informasi tersebut dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sumber mengatakan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kampar Surya Budhi juga hadir dalam agenda tersebut. Namun belum diketahui, pihak mana yang menginisiasi pelaksanaan acara tersebut.

Seorang kades di Kecamatan Tambang, kepada wartawan bahkan mengaku sedang berada di Bandung, Jawa Barat. Kades ini mengatakan, kegiatan di Bandung adalah bimbingan teknis.

Ads
Kegiatan kades ini dilaksanakan pada saat kas daerah Kampar sedang kosong. Hingga berita ini dilansir tribunpekanbaru.com, upaya konfirmasi sedang dilakukan kepada Kepala BPMPD Kampar Surya Budhi terkait sumber dana dan jenis kegiatannya. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww