PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Anggaran Dipangkas, Pemprov Riau Terpaksa Berhemat untuk Biaya Perjalanan Dinas

Anggaran Dipangkas, Pemprov Riau Terpaksa Berhemat untuk Biaya Perjalanan Dinas

Ilustrasi.

Selasa, 27 September 2016 18:27 WIB
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memangkas anggaran biaya perjalanan dinas hingga 15 persen dalam APBD Perubahan 2016.Penghematan ini dilakukan dalam menyikapi adanya pemotongan DBH Pajak dan Migas. "Saya pikir cukup signifikan angkanya, dari total perjalanan dinas 15 persen dirasionalisasikan, dari total keseluruhan," ucap Ahmad Hijazi, Senin (27/9/2016).

Menurut Ahmad Hijazi di APBD Perubahan sendiri dilakukan rasionalisasi mencapai 600 Miliar termasuk didalamnya biaya perjalanan dinas. Baik itu yang berada di Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan dan seluruh Satker.

"Buktinya perjalanan dinas saya sebagai sekda dirasionalisasikan dari 1,8 miliar menjadi 1,5 miliar, tapi saya rasionalisasikan lagi 1 Miliar, dan tinggal 500 juta itu sudah cukup saya rasa," kata Ahmad Hijazi.

Ads
Ia menambahkan penghematan itu mesti dilakukan apalagi dalam rangka tidak mengganggu ketersediaaan anggaran langsung ke publik. Karena Perjalanan dinas bisa disikapi dengan komunikasi dan interaksi. "Semuanya bisa dipangkas demi anggaran ke publik itu tidak terganggu," ujar sekda. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

loading...
Kategori : Riau, Pemerintahan
Pesona Siak
wwwwww