Home > Berita > Riau

Inilah Pesan Anggota DPRD Ahmad Yani Menyongsong Hari Jadi ke-17 Kabupaten Rohil

Senin, 26 September 2016 06:25 WIB
Advertorial
inilah-pesan-anggota-dprd-ahmad-yani-menyongsong-hari-jadi-ke17-kabupaten-rohilIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Sebentar lagi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan memasuki masa pe­ralihan usia. Dimekarkan sejak 16 tahun yang lalu pada bulan Ok­tober nanti Rohil sudah me­masuki usia yang ke-17 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk maju sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam. Untuk menandai pertam­ba­han usia ini, masing-masing jajaran DPRD Rohil diberi ama­nah untuk memberi dan menga­jak masing-masing ma­sya­rakat yang diwakilinya, agar memak­nai pertambahan usia ini menjadi semangat untuk saling mendukung. Agar percepatan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir ini bisa lebih baik dan cepat.

Kendati di usia ambang de­wasa ini Rohil dihadapi de­ngan kea­daan keuangan daerah yang menurun drastis, Anggota Komisi B DPRD Rohil yang mem­bidangi ekonomi, Ahmad Yani berharap doa dari masya­rakat, agar berbagai rencana kerja yang ada di Komisi B untuk masya­takat tidak ba­nyak terganggu. Berhubung berbagai kegiatan ekonomi di bidang pengurusan Komisi B cukup banyak untuk masya­rakat.

Dengan pengurangan ang­garan tentunya nanti akan ada juga aksi prioritas di bidang ekonomi ke­rakyatan, kendati tidak semua mengalami cancel dahulu dari perencanaan pe­nger­jaannya di­harap Ahmad Yani tidak semua­nya nanti diun­dur. Pelaksanaan kerja mema­jukan daerah pada bi­dang Komisi B cukup banyak, seperti pelaksa­naan peningkat­an ekonomi me­ne­ngah, mikro mau­pun makro.

“Dengan pertambahan usia ini menjadikan kita sebagai dae­rah yang sudah mampu meng­gali potensi daerah untuk mema­jukan ekonomi kerakyatan, se­jauh ini beberapa poin belum banyak tersentuh untuk mema­jukan ekonomi masyarakat,” kata Ahmad Yani belum lama ini.

Kendati demikian, ke de­pan­nya dia berharap daerah akan mampu bangkit dari keter­puru­kan akibat men­ciutnya anggaran dae­rah, sehingga bisa membangun Rohil secara merata dari segala sudut yang ada. Baik itu sema­ngat mem­bangun infrastruktur maupun pemba­ngunan untuk penguatan ekonomi kerakyatan.

“Sebagai masyarakat Rohil mari kita bersama membangun daerah untuk kemajuan kita bersama nantinya,” ujar dia. (adv/dewan/jaka)

wwwwww