PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018

Bupati Harapkan Peserta Peda KTNA XV Riau dari Inhil Gali Pengetahuan tentang Pertanian

Senin, 26 September 2016 06:47 WIB
Advertorial
bupati-harapkan-peserta-peda-ktna-xv-riau-dari-inhil-gali-pengetahuan-tentang-pertanianBupati Indragiri Hilir HM Wardan didampingi Ketua KTNA Inhil Yusuf Said meninjau stan Kabupaten Inhil di Peda KTNA XV Riau.
RENGAT, POTRETNEWS.com – Pembukaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (22/9/2016) turut dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan.Kegiatan yang dipusatkan di Desa Buluh Rampai, Kecamatan Belilas diikuti kabupaten/kota se-Provinsi Riau ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Saat melakukan peninjauan stan kabupaten/kota peserta KTNA ini, Bupati HM Wardan didampingi Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said yang juga sebagai Ketua KTNA Inhil.

Di ajang KTNA yang berlangsung sampai tanggal 24 September ini, KTNA Inhil mengirim 50 peserta dengan 10 pendamping serta peninjau dari SKPD terkait.

Ads
"Dengan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan XV yang kita juga ambil bagian di dalamnya, diharapkan peserta dapat menggali pengetahuan dan pengalaman mengenai berbagai inovasi dan teknologi dari kabupaten lain di bidang pertanian dan nelayan ini," kata bupati.

Dari kegiatan ini bupati berharap diperoleh berbagai masukan dan sharing informasi mengenai berbagai inovasi dan teknologi di bidang pertanian untuk diterapkan di Kabupaten Inhil.

"Termasuk dalam masalah keterbatasan tenaga penyuluh ke depan akan ditingkatkan," ujarnya.

Sedangkan Ketua KTNA Inhil Yusuf Said menambahkan, di ajang Peda KTNA ini akan banyak informasi kemajuan teknologi pertanian yang ditampilkan, seperti ada lomba, pameran, teknologi tepat guna dan teknologi pertanian.

"Dari ajang Peda KTNA ini dapat dijadikan momentum oleh petani, yang mau jadi petani dan pemerhati pertanian yang akan berkiprah di bidang ini," katanya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww