Home > Berita > Riau
PON XIX/2016 Jabar

Luar Biasa! Diberi Target 2 Emas, Cabor Menembak Riau Malah Kumpulkan 4 Medali Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu

Luar Biasa! Diberi Target 2 Emas, Cabor Menembak Riau Malah Kumpulkan 4 Medali Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu

Puti Mardhatilah (tengah baju hitam) peraih medali emas cabor menmbak dari Riau. (foto: gonews.com)

Minggu, 25 September 2016 22:25 WIB
BANDUNG, POTRETNEWS.com - Luar biasa, pada awalnya cabor menembak Riau hanya ditargetkan meraih 2 medali emas 2 perak dan 1 perunggu. Tapi tanpa diduga justru prestasi penembak Riau diluar dugaan dengan meraih 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Atas prestasi tersebut, Kontingen Riau bahkan menuai banyak pujian termasuk dari Ketua Perbakin Pusat Bambang Trihatmojo yang mengaku bangga dengan Riau.

"Sukses dan selamat, saya apresiasi atas raihan medali yang didapat Kontingen Riau. Mudah-mudahan bisa nambah lagi, saya doakan," kata Bambang Tri di Bandung, Sabtu (24/9/2016) kemarin.

Masih kata Bambang, Riau merupakan salah satu Provinsi yang cukup andal dan memiliki atlet-atlet berbakat. "Riau selama ini cukup bagus, kita berterimakasih juga dengan pengurus Perbakin Riau serta KONI yang sudah bekerja keras selama ini," tuturnya.

Bambang juga berharap, atas raihan tersebut Riau tidak berbesar kepala dan tetap bekerja keras. "Banyak agenda yang akan dihadapi, mudah-mudahan Riau bisa lebih berprestasi lagi, tetap bekerja keras dan jangan lupa pembinaan dini," ucapnya lagi.

Para atlet Riau yang berhasil meraih medali dari cabor menembak adalah, Berry Agustini, Safrin Sihombing, Tito, Sarozawato Zai, Erlinawati, Toto Trimamartanto, Sugiono serta Puti Mardhatilah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis juga bangga dan bahagia dengan raihan para atlet menembak tersebut.

"Bangga pasti, karena ini di luar dugaan. Tapi ada beberapa atlet yang diunggulkan malah tidak dapat medali. Ini dinamika di olahraga. Ada yang prestasinya menanjak ada juga yang menurun. Begitu juga di cabor lain, dayung misalnya, mereka sebelumnya kita targetkan meraih emas, namun ternyata gagal. Ya mudah-mudahan saja kita bisa bertahan di 10 besar, yang penting semangat dan doa restu dari masyarakat Riau sangat-sangat kita butuhkan," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww