Home > Berita > Riau

Tiba di Pekanbaru Malam Ini, Tersangka Korupsi Proyek Kebun K2I Riau Senilai Rp26 Miliar Langsung Dijebloskan ke Rutan Sialang Bungkuk

Tiba di Pekanbaru Malam Ini, Tersangka Korupsi Proyek Kebun K2I Riau Senilai Rp26 Miliar Langsung Dijebloskan ke Rutan Sialang Bungkuk

MC saat tiba di Kejati Riau, Jumat (23/9/2016) malam. (foto: goriau.com)

Jum'at, 23 September 2016 22:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terduga koruptor kasus korupsi pelaksanaan program K2I bidang Perkebunan provinsi Riau berinisial MC, resmi dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Jumat (23/9/2016) malam. Pantauan media, MC digiring ke Rutan Sialang Bungkuk usai menjalani proses administrasi di gedung Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Ada sekitar dua jam ia di sana.

Sejak tiba hingga selesai menjalani proses administrasi, MC yang tampak mengenakan kemeja kaos berwarna putih tersebut lebih memilih bungkam tanpa ada berkomentar soal kasus yang menjeratnya.

"Nilainya sekitar Rp217 Miliar. Dia sempat dipanggil pada 16 April lalu, dan terakhir pada 8 September 2016 kemarin, namun tidak pernah datang. Itu sudah lima kali," jawab Kasipenkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan.

Atas alasan ini lah, MC yang merupakan Direktur Utama PT GEP, selaku rekanan dalam proyek K2I di Disbun Riau akhirnya dicari kejaksaan dan berhasil ditangkap di Jakarta, Jumat pagi tadi. "Yang bersangkutan mempersulit proses pemeriksaan (karena kabur, red)," ucapnya.

"Kita kejar bersama Intel Kejagung RI. Malam ini langsung kita tahan di Rutan Sialang Bungkuk. Berikutnya Senin depan kita agendakan pemeriksaan ulang," tukas Muspidauan di Kejati Riau, Jumat malam.

Adapun kasus korupsi ini juga turut menyeret mantan Kadisbun Riau berinisial S. **

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Pekanbaru, Hukrim
wwwwww