Home > Berita > Sport

Cabor yang Diandalkan Riau Raih Emas di PON XIX Ternyata Gagal

Cabor yang Diandalkan Riau Raih Emas di PON XIX Ternyata Gagal

Ilustrasi/Cabang olahraga dayung yang gagal mempersembahkan medali emas.

Jum'at, 23 September 2016 07:29 WIB
Mukhlis Wijaya
BANDUNG, POTRETNEWS.com - Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis yang langsung turun menyaksikan pertandingan PON XIX/2016 di Jawa Barat, mengakui ada beberapa cabor yang mengalami kegagalan dan ada yang berhasil. "Hal itu setelah kita lihat dari hasil beberapa cabor yang diikuti Riau. Kemudian dalam dua hari ini medali emas kita stagnan," kata Emrizal, di Bandung, Kamis (22/9/2016).

Dia mencontohkan, di cabor angkat besi, Riau yang semula mengharapkan meraih emas tapi gagal, kemudian dayung, sepak takraw dan juga menembak.

"Untuk menembak yang ditargetkan meraih 3 emas, tapi kita hanya meraih satu emas dari Totok, sedangkan Erlinawati dan Bery hanya meraih perak," beber Emrizal.

Kemudian cabor senam yang menurut Emrizal juga diharapkan meraih emas, hanya meraih perak yang diraih oleh Agung, Afrizal dan Doni Pratama. "Semoga satu emas bisa kita raih di senam," tutur Emrizal.

Semoga besok (hari ini, red) kata Emrizal, Riau bisa meraih emas. "Emas itu berpeluang di cabor angkat berat, dayung," papar Emrizal.

Peluang lainnya tambah Emrizal, juga ada di cabor taekwondo dan tarung derajat. "Tapi beladiri susah diprediksi misalnya silat atlet kita emas di ,sea games, tapi dipenyisihan gagal yakni Tri Julianto," ujarnya. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww