Pilkada Kota Pekanbaru 2017

Kata Pengamat Politik, Warga Pekanbaru Memimpikan Sosok Pemimpin Baru? Berikut Analisanya

Kata Pengamat Politik, Warga Pekanbaru Memimpikan Sosok Pemimpin Baru? Berikut Analisanya

Firdaus (kiri) dan Ayat Cahyadi.

Kamis, 22 September 2016 12:57 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengamat Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UR) Adlin Ajunda mengatakan masyarakat Pekanbaru memang memimpikan sosok baru untuk memimpin Kota Pekanbaru. Namun menurutnya, sosok yang diimpikan itu prestasi gemilang di bidang pemerintahan‎ dan sudah teruji. "Kondisi masyarakat Pekanbaru saat ini banyak yang kecewa terhadap kepemimpinan Firdaus dan Ayat Cahyadi. Masyarakat memang butuh perubahan tetapi apa yang dibutuhkan orang dalam menilai pasangan calon (paslon) Ramli Walid dan Irvan Herman itu pun patut dipertanyakan," ucapnya‎, Rabu (21/9/2016).

Pasalnya, kedua paslon, menurutnya‎ belum memiliki jejak politik yang mempuni. Namun, keputusan untuk memilih ada di tangan masyarakat.

"Kalau masyarakat bisa melihat sosok baru ini bisa menjanjikan atas prestasinya, itu bagus. Tapi kalau tidak terbukti, bisa-bisa masyarakat kembali memilih yang lama," tambahnya.

Terlebih, menurutnya partai yang menyokong kedua paslon ini mempunyai latar belakang yang berbeda dan saling bertolak belakang. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Riauonline.co.id

wwwwww