Home > Berita > Inhil

Kompor Meledak saat Masak, Rumah Warga di Jalan Abdul Manaf Tembilahan Nyaris Ludes Terbakar

Kompor Meledak saat Masak, Rumah Warga di Jalan Abdul Manaf Tembilahan Nyaris Ludes Terbakar

Ilustrasi.

Kamis, 15 September 2016 08:43 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Aksi cepat dari pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil berhasil menyelamatkan rumah milik Lani (61) di Jalan H Abdl Manaf Gang Pulai Kelurahan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dari amukan api, Rabu (14/9/2016). Dikatakan, kemunculan api diduga ledakan kompor saat istri korban memasak seperti biasanya. Untung saja peristiwa tersebut cepat diketahui oleh Tim Pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, sehingga api hanya memakan bagian dapur rumah dan berhasil dipadamkan.

Menurut penuturan Kepala BPBD Inhil, H Yuspik, kejadian tersebut masuk laporannya ke posko siaga BPBD Kabupaten Indragiri Hilir pada pukul 08.30 WIB, dan informasi itu didapatkan dari laporan warga.

Setelah mengetahui informasi tersebut, H Yuspik langsung mengintruksikan ke anggota untuk kerahkan dua unit mobil dan tim bergerak ke lokasi terjadinya kebakaran.

"Sesampainya di lokasi, tim langsung melakukan tindakan pemadaman, sehingga api dapat dikuasai dan tidak menimbulkankerugian yang terlalu besar. Hanya dibagikan dapur rumah korban saja," ujarnya.

"Dalam peristiwa tersebut alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ulasnya.

Mengingat kejadian tersebut, Kepala BPBD Inhil menghimbau kepada warga masyarakat kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada jangan lalai walaupun memiliki kesibukan masing-masing.

"Diharapkan setiap bangunan memiliki racun api yang siap mengantisipasi sebelum terjadinya kebakaran," ujar H. Yusfik. ***

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww