PotretNews.com Senin 21 Mei 2018
Home > Berita > Inhil

Bupati Inhil Terima Anugerah Manggala Karya Kencana, ”Ini Hasil Kerja Keras Semua Pihak”

Kamis, 15 September 2016 06:36 WIB
Advertorial
bupati-inhil-terima-anugerah-manggala-karya-kencana-ini-hasil-kerja-keras-semua-pihakBupati Inhil HM Wardan (kanan) menerima Anugerah Manggala Karya Kencana yang diserahkan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan didampingi Ketua TP PKK dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab setempat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016, Rabu (14/9/2016).Kegiatan yang dipusatkan di halaman Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, unsur forkopimda, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Yendrizal Makmur SP MM, Kepala BP3AKB Provinsi Riau, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Pada peringatan Harganas XXIII, HM Wardan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Kepala dan Sekretaris BP3AKB Inhil serta staf, mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Riau.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kabupaten Inhil mendapat Penghargaan dari BKKBN Provinsi Riau kepada juara II Kategori Usaha Peningkatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) oleh Kelompok UPPKS Ummi Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil dan juara II PHBS Tingkat Provinsi Riau.

Ads
Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan saat diwawancarai mengatakan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat melalui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia yang didapat Inhil merupakan hasil kerja sama semua pihak.

"Sebenarnya penghargaan Manggala Karya Kencana ini sudah diserahkan saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hari ini, melalui Gubernur Riau, penghargaan tersebut diberikan kepada saya," katanya.

Atas dasar upaya pemerintah daerah (pemda) dalam mendukung serta menyuskseskan program nasional ini. Menurut Wardan, menjadi bentuk pengakuan nasional terhadap program KB yang diimplementasikan di daerah berjuluk Negeri Seribu Parit.

"Alhamdulillah Inhil mendapat penilaian terbaik mewakili Provinsi Riau atas program yang telah diterapkannya," ujarnya.

Melalui sosialisasi semua pihak terkait seperti Tim Penggerak PKK serta dukungan Pemda berupa pendanaan menjadi salah satu faktor kesuksesan program ini. "Bagaimana menciptakan keluarga bahagia. Apa yang dicanangkan oleh presiden 'Kampung KB' juga sudah kita buat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, untuk ke depan realisasi di lapangan harus sejalan dengan cara bagaimana realisasi KB dan Kependudukan di Kabupaten Inhil harus meningkat.

"Saya ingin semua bekerja keras dan penghargaan yang di terima oleh Kabupaten Inhil ke depan bisa lebih di tingkatkan lagi, dimana pada hari ini kita baru mendapat beberapa penghargaan dari perlombaan yang kita ikuti," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

loading...
Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
Pesona Siak
wwwwww