Home > Berita > Inhil

Rumah 3 Warga Tembilahan Hulu Inhil Ludes Terbakar saat Malam Takbiran

Rumah 3 Warga Tembilahan Hulu Inhil Ludes Terbakar saat Malam Takbiran

Api membesar di salah satu bangunan semi permanen milik warga di Parit 11, Kabupaten Inhil, Minggu malam tadi.

Senin, 12 September 2016 01:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga rumah semipermanen di Gang Kampungbaru II, Parit 11, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Riau, terbakar hebat Minggu (11/9/2016) malam. Musibah ini terjadi, tepat saat warga tengah berpawai takbir Idul Adha 1437 H. Untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Inilah ungkapan yang dialami Jamiah (55), Thabry (36) dan Saini (45). Mereka tak bisa merayakan Idul Adha, lantaran rumah yang mereka tempati sehari-hari, sekarang sudah rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung mengatakan, kejadian naas tersebut berlangsung, tepat saat sebagian masyarakat sedang merayakan takbiran. "Tiba-tiba api sudah besar di belakang rumah (Saini, red). Warga yang melihat langsung teriak minta tolong," katanya.

Dengan cepat, api lalu menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. Mereka bahu-membahu melakukan pemadaman, sambil menunggu regu Damkar dari Kabupaten Inhil tiba. Sementara penghuninya disibukkan dengan evakuasi barang dan harta benda.

Satu jam setengah petugas berupaya menjinakkan api agar tidak meluas, dan itu akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 22.30 WIB, kobaran api sepenuhnya berhasil dipadamkan. Sementara anggota dari Polsek Tembilahan Hulu yang sudah di sana, langsung memasang police line.

"Kita selidiki dulu penyebab kebakarannya. Beberapa saksi sudah kita mintai keterangan. Untuk korban jiwa kita pastikan tidak ada, sedangkan kerugian materi pasca kebakaran belum dapat kita taksir," ujar Kapolres Inhil, Senin (12/9/2016) dini hari. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww