PotretNews.com Sabtu 22 September 2018

KPK Telusuri Asal-usul Rekening Gendut 10 Kepala Daerah

KPK Telusuri Asal-usul Rekening Gendut 10 Kepala Daerah

Ilustrasi.

Minggu, 11 September 2016 05:29 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkap temuan 10 kepala daerah berekening gendut. Temuan itu berdasarkan laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).KPK pun menyebut temuan itu sebenarnya bukan hal aneh, sebab disinyalir lebih dari 10 kepala daerah memiliki rekening melimpah. Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

"Itu (rekening gendut) sebenarnya sudah sesuatu yang umum, tak hanya sepuluh, banyaklah mungkin. Tapi kan kita enggak boleh menyebut mana-mana saja," kata Saut di sela acara lomba lagu 'Suara Antikorupsi', di Bandung, Sabtu (10/9/2016).

Dorongan KPK untuk mengusut temuan itu, menurut dia tentu akan ditindaklanjuti. Lembaga antirasuah tersebut tidak akan tinggal diam. "Ini tanggung jawab kita," terangnya.

Ads
KPK mengaku, akan terus berkoordinasi dengan PPATK untuk tahu lebih jauh para kepala daerah yang memiliki duit berlimpah. "Kalau kita meminta (data), biasanya mereka (PPATK) akan memberi. Tapi sekarang kita belum ada spesifik ke mana," tandasnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Merdeka.com

Kategori : Hukrim, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww