Home > Berita > Riau

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman Lepas Atlet Riau ke PON XIX Jabar, ”Semoga Masuk Lima Besar”

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman Lepas Atlet Riau ke PON XIX Jabar, ”Semoga Masuk Lima Besar”

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kiri) menyerahkan bendera Kontingen Riau kepada Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis saat melepas atlet Riau ke PON XIX/2016 di Jawa Barat, Jumat (9/9/2016).

Jum'at, 09 September 2016 17:45 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA resmi melepas 506 utusan yang akan berlaga di PON XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar). Kontingen yang berangkat terdiri dari 336 atlet, 21 ofisial dan 111 ekstraofisial. Pelepasan kontingen olahraga tersebut juga ditandai dengan penekanan tombol sirene dengan disaksikan para anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) provinsi, di antaranya Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Danrem 031/Wira Bima Nurendi, Danlanud Marsma Henri Alfiandi.

Dalam sambutannya, Gubernur Arsyadjuliandi menginginkan para atlet Riau memberikan yang terbaik bagi daerah sehingga bisa sukses memenangi pertandingan dan mengangkat kehormatan Provinsi Riau.

"Harapan besar komponen masyarakat Riau ada di pundak Anda semua. Dengan tekad dan semangat diyakini, akan mampu bersaing dengan atlet dari daerah lainnya," kata Arsyadjuliandi saat mengukuhkan dan melepas Kontingen Riau ke PON XIX Jawa Barat, di halaman Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat (9/9/2016) sore.

Menurut gubernur, pengukuhan sekaligus pelepasan atlet pada hari ini juga jadi spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Oleh karena itu, berikan yang terbaik. Ini ajang kehormatan suatu daerah, saatnya menunjukkan hasil latihan dan kerja keras. Semoga Kontingen Riau bisa masuk peringkat lima besar atau setidaknya pertahankan prestasi tahun lalu. Selamat bertanding, kemarin kita peringkat enam. Mudah-mudah bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.

Adapun cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Riau yakni, aeromodeling, paralayang, terbang layang, terjun payung, PABBSI, angkat besi, aquatik, renang, bermotor, anggar, atletik, balap sepeda, berkuda, biliar, layar, pencak silat, panjat tebing, selam, bulu tangkis, catur, dayung.

Kemudian, bola voli, boling, golf, gulat, kempo, judo, menembak, karate, panahan, senam, selam, sepak takrwa, sepatu dora, squash, ski air, taekwondo, tarung drajat, tenis meja, tinju, wushu. ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww