Kasihan, Seharian Gajah Liar yang Sakit Ini Terperosok dalam Kanal HTI Arara Abadi

Kasihan, Seharian Gajah Liar yang Sakit Ini Terperosok dalam Kanal HTI Arara Abadi

Seekor gajah liar yang sakit terperosok di kanal dalam lokasi HTI PT Arara Abadi, distrik 2.

Rabu, 07 September 2016 22:20 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Seekor gajah dewasa betina sudah seharian terperosok ke dalam kanal di lokasi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Arara Abadi distrik 2, atau di kantong gajah Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Kepala Seksi Wilayah III, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Hutajulu menyebutkan gajah tersebut sudah sejak Selasa (6/9/2016) malam diketahui berada di dalam kanal tersebut.

"Saat mendapat laporan dari warga, tengah malam tadi, kami langsung menuju lokasi. Benar ada gajah yang terperosok, sudah kami upayakan untuk mengeluarkannya namun tidak tidak bisa juga, karena kondisi tanahnya cukup licin," ujar Hutajulu, Rabu (7/9/2016).

Dikatakan, Hutajulu, gajah tersebut terlihat sudah lemas, selain tertinggal rombongan ia juga mengalami luka bacok yang cukup besar di area punggungnya. Dari luka tersebut juga terlihat nanah yang terus menerus keluar.

"Luka di punggungnya itu seperti habis dibacok benda tajam. Sejak tadi malam kita sudah lakukan upaya untuk mengeluarkannya dari kanal tersebut, tapi tidak juga berhasil," sebutnya.

Menurut Hutajulu, untuk mengeluarkan gajah yang sudah lemas itu harus menggunakan gajah jinak atau alat berat.

"Saya sudah infokan ke balai untuk membantu proses evakuasi gajah sakit ini. Apakah nanti menggunakan gajah jinak di Sebanga atau di Minas, yang jelas gajah sakit ini harus segera di keluarkan dari kanal dan diobati," sebutnya.***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Bengkalis, Peristiwa
wwwwww