Home > Berita > Riau

Propam Polda Riau Dalami Foto ”Kongkow-kongkow” 3 Kombes dengan Bos Sawit

Propam Polda Riau Dalami Foto ”Kongkow-kongkow” 3 Kombes dengan Bos Sawit

Konferensi pers Polda Riau terkait tudingan kongkow-kongkow polisi dengan pengusaha sawit. (foto: goriau.com)

Jum'at, 02 September 2016 16:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Riau akan melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket) terkait beredarnya foto ”kongkow-kongkow” tiga pejabat Polda Riau berpangkat komisaris besar (kombes) bersama pengusaha sawit di lounge sebuah hotel di Pekanbaru. Ini dibenarkan Kabid Propam Polda Riau, AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Jumat (2/9/2016) siang, saat konfrensi pers di ruang gelar perkara. "Kita akan lakukan Pulbaket (pengumpulan barang bukti dan keterangan, red)," kata dia didampingi Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo.

Pihaknya juga telah melakukan klarifikasi dengan ketiga polisi (kombes, red) tersebut, soal acara (kongkow-kongkow) Minggu malam itu. "Baru klarifikasi, jadi belum bisa disimpulkan sekarang," jawab Piyoto.

Yang jelas, sambung mantan Kapolres Rohul ini, keberadaan tiga polisi berpangkat Kombes itu bersama pengusaha sawit tidak ada kaitannya sama sekali dengan perkara SP-3 terhadap 15 perusahaan di Riau, pada 2015 silam.

"Sama-sama kita dengar dan ketahui dari Direktur Reskrimum Kombes Surawan, bahwa tidak ada kaitan dengan pemilik PT APSL, seperti tudingan dalam foto-foto itu. Ini hanya kebetulan dan mereka sudah di sana sebelum rombongan pengusaha datang," ujar Pitoyo.

Senada dengan itu, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, tiga perwira menengah (Pamen) ini berada di sana untuk membahas perkembangan penyelidikan soal kasus Meranti berdarah. Di sana juga ada pihak Div Propam Mabes Polri. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww