Pelaku Perusakan Mesjid di Desa Muntai Bengkalis Dibawa ke RSJ Pekanbaru

Pelaku Perusakan Mesjid di Desa Muntai Bengkalis Dibawa ke RSJ Pekanbaru

Kabag Psikologi Polda Riau Kompol Novian didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono dan sejumlah tokoh lintas umat beragama saat jumpa pers di Mapolres Bengkalis, Rabu (31/8/2016).

Rabu, 31 Agustus 2016 18:57 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Pelaku pengrusakan Masjid Hasanah Desa Muntai, Kecamatan Bantan Kabupten Bengkalis inisial MF (19) diduga mengalami gangguan kejiwaan dan rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pekanbaru. Kabag Psikologi Polda Riau Kompol Novian menjelaskan, sesuai hasil pemeriksaan terhadap pelaku MF diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

"Hasil pemeriksaan terhadap pelaku MF (19) diindikasi mengalami gangguan kejiwaan," kata Kabag Psikologi Polda Ria Kompol Novian didampingi Kapolres Bengkalis AKPB Hadi Wicaksono serta jajaran dan sejumlah tokoh lintas umat beragama saat jumpa pers di Mapolres Bengkalis, Rabu (31/8/2016).

Indikasi itu berdasarkan keterangan dari yang bersangkutan, keluarga pelaku dan lingkungan setempat yang kami kumpulkan menjadi kesimpulan Dari kesimpulan itu,kami menyampaikan saran kepada penyidik untuk yang bersangkutan dibawa ke RSJ agar MF mendapat penanganan psikiater

Novian secara rinci menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap MF terdapat beberapa indikasi kelainan seperti masih terdapat sifat kekanak kanakan, kemudian pemikiran yang belum berkembang sesuai usia.

"Atas dasar indikasi inilah yang menyarankan saya kepada penyidik untuk dibawa ke RSJ, kemungkinan akan kita bawa ke RSJ petang ini setelah pemeriksaaan Reskrim selesai," sebutnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengahrapkan semua pihak agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini. Pelaku berinisial MF (19) sudah kita amankan dan diduga mengalami gangguan kejiwaan."Pelaku MF memiliki riwayat sakit kejiwaan keturunan," imbuh kapolres.***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww