Home > Berita > Umum

Culture Carnival, Upaya Bupati Wardan Kenalkan Inhil di Mata Dunia

Jum'at, 26 Agustus 2016 23:36 WIB
Advertorial
iculture-carnivali-upaya-bupati-wardan-kenalkan-inhil-di-mata-duniaPelaksanaan Culture Carnival di Kabupaten Indragiri Hilir.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Memperkenalkan kebudayaan daerah kepada masyarakat, terutama dari generasi muda dan masyarakat Riau secara luas, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Dewan Kesenian Inhil mengelar Culture Carnival yang dilaksanakan di Jalan Hang Tuah Tembilahan, Jumat (26/8/2016) di mulai pada pukul 14:00 WIB. Kegiatan ini melibatkan puluhan anak-anak hingga para pemuda Inhil dari sejumlah sangar lokal ini dihadiri oleh oleh ratusan masyarakat Tembilahan yang tertarik dengan kegiatan tersebut.

Bukan hanya dari lokal, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan luar, seperti Singapura, Malaysia ini menampilkan kostum para peserta yang beragam, mulai dari koran hingga barang-barang lainnya.

Dalam sambutannya Bupati HM Wardan menyampaikan ucapan terimaka sihnya terhadap penyelenggaraan Culture Carnival sebagai upaya memperkenalkan tradisi dan kebudayaan kabupaten Inhil ke dunia luar.

"Ini upaya kita memperkenalkan daerah, dan saya pikir wajar menjadi iven tahunan di Kabupaten Inhil," ujar Wardan saat membuka acara Culture Carnival tersebut.

Lanjutnya ia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antar negara karena bukan hanya Indonesia terlibat, tapi turut melibatkan negara serumpun, seperti Malaysia dan Singapura. Apalagi dengan keanekaragaman tradisi di Inhil yang tentunya berdampak positif bagi daerah.

"Kampung kita akan terkenal, apalagi suku-suku yang ada di Inhil sangat heterogen yang dapat dikolaborasikan dalam kegiatan kebudayaan," imbuhnya.

Lanjutnya lagi, melalui SKPD terkait bersama Dewan Kesenian Inhil ia menghimbau agar kegiatan Culture Carnival dapat lebih ditingkatkan menjadi iven bergengsi. (adv/pemkab/suf)

wwwwww