Komplotan Pencuri Mobil di Kuansing Dilumpuhkan dengan Tembakan di Pelalawan

Komplotan Pencuri Mobil di Kuansing Dilumpuhkan dengan Tembakan di Pelalawan

Ilustrasi.

Kamis, 04 Agustus 2016 18:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim gabungan berhasil membekuk komplotan pencuri mabuk di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Tiga orang diamankan, dua di antara ditembak petugas. Komplotan pencuri itu ditangkap di daerah Pangkalanlesung Kabupaten Pelalawan, Riau. Para pelaku yakni Indra (43), warga Pekanbaru; Susanto (32), warga Kabupaten Siak dan Diman (38), warga Jawa Barat

Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Herman Pelani menjelaskan bahwa para pelaku melakukan aksi pencurian mobil jenis L300 di Kabupaten Kuansing. "Karena melakukan perlawanan saat ditangkap, pelaku terpaksa kita lumpuhkan," ucap Kasat Reskrim AKP Herman, Kamis (4/8/2016).

Penyergapan pelaku setelah pihak Polsek Kuantan Mudik melakukan koordinasi dengan pihak Polres Pelsek Pangkalanlesung bahwa ada pencuri kabur ke arah Pelalawan.

Kemudian pihak tim gabungan melakukan pengintaian di Jalan Lintas Kuansing ke Pelalawan. Saat itu tepatnya di Jalan Lintas Timur Equator, Desa Dusun Tua, Pangkalan Lesung, Pelalawan melintas satu unit minibus dan mobil L300 yang merupakan hasil curian yang dikendarai para pelaku. "Saat ditangkap itulah pelaku melakukan perlawanan," lanjut dia.

Dari para pelaku didapat barang bukti sebo, tali, gunting, kunci dan sejumlah peralatan yang digunakan para pelaku untuk beraksi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

wwwwww