Home > Berita > Inhil

Akui Tak Mudah Sosialisasikan Tax Amnesty dalam Waktu Singkat di Inhil, Sekdakab Minta Konsultan Pajak agar Membantu

Kamis, 04 Agustus 2016 20:08 WIB
Advertorial
akui-tak-mudah-sosialisasikan-itax-amnestyi-dalam-waktu-singkat-di-inhil-sekdakab-minta-konsultanSekdakab Inhil Said Syarifudin membuka sosialisasi tax amnesty, Kamis (4/8/2016). (foto: setdakab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Said Syarifudin mengapresiasi diselenggarakannya sosialisasi tax amnesti atau pengampunan pajak, Kamis (4/8/2016) di Gedung Engku Kelana Tembilahan. Dia menilai, kegiatan itu cukup strategis. Meskipun tidak mudah melakukan sosialisasi dalam waktu singkat, dikatakannya jika dibantu oleh konsultan pajak maka akan berjalan dengan lancar. ''Jasa konsultan pajak sangat dibutuhkan untuk memuluskan program ini,'' katanya.

Karena, menurut sekda, konsultan pajak bisa menyampaikan ke klien maupun masyarakat tentang tax amnesty yang ada di undangan-undang, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan tidak salah tafsir.

Apalagi, dikatakannya, tujuan tax amnesty untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Sebab, imbas dari kebiasaan tax amnesty untuk menarik dana hasil repatriasi ke dalam negeri.

''Dengan demikian, arah pembangunan ekonomi jadi lebih tertata dan terarah untuk kesejahteraan masyarakat,'' ujar Said Syarifudin. (adv/pemkab/suf)

wwwwww