Home > Berita > Umum

Siap-siap, PLN Dumai Padamkan Listrik Selama Lima Hari

Siap-siap, PLN Dumai Padamkan Listrik Selama Lima Hari

Ilustrasi.

Minggu, 31 Juli 2016 11:29 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kegiatan pemadaman listrik terencana kembali akan dilakukan PLN Rayon Dumai Kota ke pelanggan untuk lima hari ke depan, mulai Sabtu (30/7) hingga Rabu (3/8). Pemadaman akan dilakukan dari pukul 18.00 Wib hingga 24.00 WIB. Menurut Aditya Liri Syafki, Humas PT PLN Rayon Dumai Kota, pemadaman lanjutan ini disebabkan kondisi ketidaksiapan beberapa unit pembangkit untuk pasokan sistem kelistrikan Sumatera Bagian Tengah.

“Beberapa unit pembangkit harus dilakukan perbaikan dan pemeliharaan, karena itu mulai Sabtu ini hingga Rabu depan kembali kita adakan pemadaman listrik di sejumlah titik,” kata Aditya, di Dumai, Sabtu (30/7/2016).

Dia menjelaskan, unit pembangkit sistem Sumbangteng yang mengalami kondisi tidak siap tersebut ialah PLTU Ombilin, PLTU Teluk Sirih, PLTU Teluk Lembu, PLTMG Balai Pungut, PLTMG CNG Sei Gelam dan PLTU IPP Sumatera Selatan.

Rencana pemadaman listrik akan dilakukan bergilir setiap dua jam sekali, yakni pukul 18.00 WIB-20.00 WIB, dilanjutkan 20.00 WIB-22.00 WIB dan terakhir pada pada jam 22.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Untuk hari Sabtu (30/7/2016) pemadaman dilakukan di 97 titik yang berada di lokasi sub penyulang Bagan Besar, Semangka, Sawit dan Tegalega,” ujarnya.

Sistem pembangkit Sumbangteng yang memasok kelistrikan Dumai mengalami gangguan itu, lanjut dia, berakibat terjadinya defisit daya mampu terhadap kebutuhan beban puncak.

Menurut dia, pemadaman aliran listrik terpaksa dilakukan karena sejumlah unit pembangkit pada sistem Sumbangteng harus diperbaiki agar pasokan kelistrikan kembali normal dan mencukupi kebutuhan. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Suaramerdeka.com/Antara

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww