Legislatif Desak BPKAD Riau Segera Tuntaskan Pendataan Aset, Ketua Komisi C Aherson: Jangan secara Manual

Rabu, 20 Juli 2016 17:30 WIB
Mukhlis Wijaya
legislatif-desak-bpkad-riau-segera-tuntaskan-pendataan-aset-ketua-komisi-c-aherson-jangan-secaraIlustrasi.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi C DPRD Provinsi Riau Riau mendesak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk segera menyelesaikan pendataan semua aset milik Pemprov Riau. Namun pendataan tersebut, menurut Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson, Selasa (19/7/2016) mestinya tidak lagi dilakukan secara manual, tapi secara online. Jika masih dilakukan secara manual, maka setiap periode pekerjaan pendataan tersebut tidak akan selesai-selesai. Karena data aset, dan kemudian aset itu sendiri akan hilang satu per satu.

“Kita ingin pendataan aset itu dilakukan secara online dan terhubung keseluruh satker. Kalau sekarang kan masih menggunakan sistem pendataan manual. Kalau sudah online, tinggal memasukkan apa asetnya, apa jenisnya, berapa jumlahnya, dan lainnya, semua jelas, dan tidak akan hilang-hilang datanya. Kalau selama ini kan tidak, ganti kadisnya, buat lagi dan cari lagi datanya,” ujar Aherson.

Karena itu, pihak Komisi C menurut Aherson meminta pihak Pemprov Riau untuk serius memperhatikan masalah aset ini. Dalam APBD Perubahan 2016 ini, pihaknya melihat tidak ada penganggaran untuk pengamanan aset. Sedangkan untuk pembuatan sertifikat, hanya dianggarkan Rp 80 juta. ***

Kategori : Politik, Pemerintahan
wwwwww