Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Sibuk Rapat di Jakarta, Anak Buahnya Banyak yang Nongkrong di Kantin

Selasa, 12 Juli 2016 19:27 WIB
Mukhlis Wijaya
gubernur-riau-sibuk-rapat-di-jakarta-anak-buahnya-banyak-yang-nongkrong-di-kantinAnggota dewan sidak ke Pemprov Riau.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketika Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman tengah sibuk mengikuti rapat di Jakarta untuk menyiapkan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Riau, belasan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau nongkrong di kantin saat jam kerja. Bahkan, tatkala Anggota DPRD Provinsi Riau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), puluhan ASN tersebut cepat-cepat kabur.

"Ada tujuh ASN yang kita catat namanya. Sebenarnya ada puluhan orang namun melarikan diri ketika kami datang. Pemprov Riau harus tegas terhadap pegawai yang seperti ini. Kalau absen saja banyak yang kotor, berarti integritas dan kedisiplinan pegawai di Pemprov Riau masih sangat rendah," kata Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Riau Suhardiman Amby, Selasa (12/7/2016) di kantor gubernur.

Rombongan sidak anggota dewan ini pun semakin geram bukan kepalang, mengingat jam sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, tetapi puluhan ASN ini masih duduk santai di kantin. Padahal mereka harusnya sudah duduk di balik meja kerjanya.

"Mereka alasan katanya belum sarapan di rumah. Ini kan sudah jam sepuluh. Sudah jamnya kerja dong," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww