Home > Berita > Riau

DPRD Riau Pastikan Coret Mata Anggaran yang Tak Merakyat

Kamis, 23 Juni 2016 03:27 WIB
Mukhlis Wijaya
dprd-riau-pastikan-coret-mata-anggaran-yang-tak-merakyatSekretaris Komisi D DPRD Provinsi Riau Asri Auzar.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak DPRD Provinsi Riau memastikan akan mencoret mata anggaran di Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) RAPBD 2017 yang dinilai sebagai pemborosan dan tidak memihak kepada kepentingan rakyat. Anggota Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil mengatakan, KUA PPAS tersebut memang sudah diserahkan pihak Pemprov Riau ke DPRD Riau. Namun pihaknya belum membaca secara keseluruhan. Jika nantinya anggaran tersebut memang lebih banyak untuk kegiatan seremonial, maka pihaknya akan mencoret mata anggaran tersebut.

“Kita sudah terima KUA PPAS, nanti ini akan dibawa rapat dulu. Kalau kegiatannya hanya untuk seremonial dan lebih banyak pelatihan-pelatihan saja, maka itu akan kita coret. Karena pada dasarnya anggaran ini adalah untuk rakyat,” kata Adil, Selasa (21/6/2016).

Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar juga mengatakan, tahun sebelumnya juga terjadi penganggaran yang tidak relevan, dan banyak yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan juga banyak penganggaran pemborosan.

“Tahun lalu, banyak pemborosan yang tak masuk akal. Jika hanya lebih banyak kegiatan seremonial dan tidak menyentuh kepentingan masyarakat, maka itu akan kita coret,” kata Asri Auzar. ***

wwwwww