Disarankan Contoh Sistem Pengelolaan di Masa Kepemimpinannya, Herman Abdullah Kritik Firdaus Gagal Tangani Sampah di Pekanbaru

Disarankan Contoh Sistem Pengelolaan di Masa Kepemimpinannya, Herman Abdullah Kritik Firdaus Gagal Tangani Sampah di Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru dua periode, 2001-2011, Herman Abdullah (kanan) saat berjumpa dengan Wali Kota Pekanbaru 2011-2016 Dr Firdaus MT, dalam suatu acara.

Kamis, 23 Juni 2016 18:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah mengkritik Wali Kota Pekanbaru, Firdaus karena tak kunjung bisa menyelesaikan masalah sampah yang kian meresahkan masyarakat Pekanbaru. Kritikan tersebut disampaikan Herman dalam peringatan Hari Jadi ke-232 Kota Pekanbaru tahun 2016. Menurut dia, peringatan hari jadi Pekanbaru kali ini kurang baik karena masih banyaknya sampah yang gagal ditangani oleh Pemkot Pekanbaru, dalam kepemimpinan Firdaus.

Herman mengungkapkan Firdaus baiknya mencontoh sistem pengelolaan sampah yang ia terapkan ketika masih menjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini, dulu. Karena ia menganggap masalah ini terjadi akibat buruknya sistem pengelolaan.

"Sebaiknya terapkan sistem pengelolaan seperti dulu. Serahkan masalah pengelolaan ini kepada kecamatan masing-masing sehingga urusan pengelolaan bisa dilakukan secara mandiri dan lebih mudah oleh kecamatan," kritik Herman usai hadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Pekanbaru, Kamis (23/6/2016).

Dengan pengelolan yang diserahkan kepada kecamatan, maka menurut Herman, pemkot hanya tinggal melakukan pengawasan saja terhadap berjalannya sirkulasi pengangkutan sampah dari rumah tangga hingga tempat pembuangan akhir.

Ia meminta kepada Firdaus untuk segera menyelesaikan masalah sampah ini supaya tidak menjadi terus berlarut-larut. Apalagi dalam momen Hari Jadi Pekanbaru, ini merupakan salah satu citra buruk bagi Pekanbaru.

"Kita ucapkan selamat atas Hari Jadi ke-232 Kota Pekanbaru. Semoga Pekanbaru terus lebih baik," ujarnya singkat. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riauonline.co.id

wwwwww