Plt Kadis DKP Pekanbaru Siap Pertemukan Buruh dan Wali Kota untuk Bahas Tunggakan Gaji, ”Syaratnya, Media Tidak Boleh Masuk”

Plt Kadis DKP Pekanbaru Siap Pertemukan Buruh dan Wali Kota untuk Bahas Tunggakan Gaji, ”Syaratnya, Media Tidak Boleh Masuk”

Plt Kadis DKP Pekanbaru, Zulkifli Harun temui pengunjuk rasa. (foto: goriau.com)

Rabu, 22 Juni 2016 14:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Win-win solution yang dipaparkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Zulkifli Harun di depan ratusan pengunjuk rasa dari buruh sampah tidak serta merta membuat massa percaya. Mereka khawatir bila Pemkot Pekanbaru, Riau kembali mengumbar janji seperti yang sudah-sudah. Untuk meyakinkan mereka, Zulkifli Harun pun siap memfasilitasi pertemuan antara buruh dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT. "Kalau kawan-kawan belum puas dengan jawaban saya, saya siap fasilitasi ke pak wako," yakinnya, Rabu (22/6/2016) siang.

"Ada syaratnya, tidak boleh media masuk kecuali humas dan tidak boleh bawa atribut. Pertemuan ini kayak abang dan adik, kalau itu disetujui saya siap pertemukan kawan-kawan dengan pak Wali Kota Pekanbaru," ucap Zulkifli Harun di depan ratusan pengunjuk rasa di depan kantor wali kota.

Media sempat mempertanyakan maksud pertemuan ”tanpa” media ini kepada Zulkifli. Dia berdalih kalau itu tidak ada maksud untuk menutup-nutupi. "Ini pertemuan keluarga, bukan membatasi pemberitaan, jadi media jangan salah tafsir," kata dia, berkilah.

Di hadapan ratusan demonstran, Zulkifli berjanji akan segera mengusahakan pencairan gaji yang sudah menunggak dua bulan lebih. Jika tidak, Plt Kadis DKP yang baru satu hari menjabat tersebut siap melaporkan PT MIG ke polisi dan menyeret kasus ini ke ranah hukum. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww