Dr Firdaus ST MT Tak Kunjung Nongol, Ratusan Buruh Sampah Pasang Terpal di Depan Pagar Kantor Wali Kota Pekanbaru

Dr Firdaus ST MT Tak Kunjung Nongol, Ratusan Buruh Sampah Pasang Terpal di Depan Pagar Kantor Wali Kota Pekanbaru

Pendemo pasang terpal di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Rabu, 22 Juni 2016 11:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berjam-jam menggelar unjuk rasa nyatanya tidak membuat hati Wali kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT bergeming. Lantaran tidak juga ditemui, ratusan demonstran akhirnya memasang tenda terpal di depan pagar masuk kantor wali kota, Riau, Rabu (22/6/2016) siang. Aksi itu dilakukan pengunjuk rasa sebagai bentuk kekesalan, sebab orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini tak juga kunjung muncul memberikan penjelasan, kenapa gaji ratusan karyawan belum juga cair. "Ini sudah janji ketiga kali. Dah mau lebaran pulak ni pak wali kota, apa ketegasannya? Kami cuma minta gaji," ujar pendemo.

Menghindari aksi kian memanas, kemarahan pendemo ini pun coba diredam oleh Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring. "Janji, janji terus, capek kami pak, kami cuma minta gaji dicairkan. Mana janji Wali Kota Pekanbaru. Sudah tiga kali ini pak. Baiknya kami di sini saja," kata mereka.

Sampai kini, polemik sampah yang dialami karyawan pengangkut sampah PT MIG belum juga tuntas, meski sempat beberapa kali dilakukan pertemuan. "Kali ini kami tak mau ada perwakilan lagi, kalau mau wali kota ke sini temui kami dan kasih penjelasan," balas buruh sampah ini.

Unjuk rasa ini kian ”meriah” karena buruh juga ikut membawa truk pengangkut sampah ke lokasi demo. Mereka memarkirkan truk tersebut di bahu jalan. Sampai berita ini diturunkan, unjuk rasa masih berlangsung. Tampak ruas jalan Jenderal Sudirman padat merayap karena massa tumpah ruah ke jalan. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww