Tak Hanya Koar-koar soal Minyak Tumpah, DPRD Dumai Pelajari Limbah B3 Kapal yang Bersandar di Dermaga PT Pelindo I

Tak Hanya Koar-koar soal Minyak Tumpah, DPRD Dumai Pelajari Limbah B3 Kapal yang Bersandar di Dermaga PT Pelindo I

Terlihat seseorang yang masuk ke dalam laut di bawah Dermaga B PT Pelindo I Kota Dumai untuk melakukan pembersihan CPO milik PT Kuala Lumpur Kepong yang tumpah ke laut hanya menggunakan ember dan gayung.

Jum'at, 10 Juni 2016 15:50 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai melalui Komisi III, dalam waktu dekat ini akan mempelajari limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) kapal yang selama ini bersandar di dermaga milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Kota Dumai, Riau. "Bagaimanapun juga kita (Komisi III, red) harus mengetahui bagaimana itu Ipal dan pengelolaan limbah B3 kapal," beber Anggota Komisi III DPRD Kota Dumai, H Johannes MP Tetelepta SH MH, Jumat (10/6/2016) siang.

Menurut dia, banyak kriteria limbah kapal yang masuk kategori limbah B3. Bagaimanapun juga permasalahan limbah B3 kapal, akan ditelaah terlebih dahulu.

"Kita tidak hanya serius pada permasalahan minyak tumpah saja. Tapi kita akan masuk lebih dalam terkait sampah atau limbah yang ada pada kapal yang bersandar di dermaga," ujar legislator dari Fraksi Gerindra ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Lingkungan, Dumai
wwwwww