Gunungan Sampah di Pasar Panam Sudah Mengkhawatirkan, Bila Besok Tak Juga Diangkut, Bisa-bisa...

Gunungan Sampah di Pasar Panam Sudah Mengkhawatirkan, Bila Besok Tak Juga Diangkut, Bisa-bisa...

Gunungan sampah di Pasar Panam, Pekanbaru, Senin (6/6/2016) pagi. (foto: goriau.com)

Senin, 06 Juni 2016 09:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah berhari-hari tak diangkut, gunungan sampah di areal parkir Pasar Panam, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, semakin meluas. Senin (6/6/2016) pagi, luas gunungan sampah di pasar tersebut sudah mencapai sekira 15 X 10 meter. Salah seorang pedagang mengatakan, sampah di pasar tersebut sudah empat hari dibiarkan terus menumpuk. Padahal biasanya, setiap hari mobil pengangkut sampah mengambil sampah untuk dipindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA).

''Biasanya setiap hari ada mobil truk yang datang mengambil sampah di sini untuk dipindahkan ke TPA. Ini sudah empat hari sampahnya tidak diangkut, sehingga jadi menggunung dan meluas seperti saat ini,'' ujarnya.

Gunungan sampah itu, sambungnya, tak hanya merusak pemandangan, tapi juga menimbulkan bau busuk yang menyengat. ''Rasanya mau muntah kita karena bau busuk dari tumpukan sampah tersebut,'' ujar wanita tersebut.

Pedagang lainnya mengatakan, bila besok belum juga diangkat, maka luas gunungan sampah di pasar tersebut bisa bertambah dua kali lipat. ''Besok kan Selasa, merupakan hari pekan di pasar ini. Pada hari pekan, biasanya sampah yang dihasilkan jauh lebih banyak. Bila besok tak juga diangkut, bisa-bisa sampah ini akan bertambah luasnya jadi dua kali lipat,'' jelas pria tersebut.

Dia berharap, kalau bisa paling lambat sore nanti, tumpukan sampah itu sudah diangkut semuanya. ''Mudah-mudahan saja petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) sudah memindahkan sampah tersebut ke TPA sore nanti,'' harapnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww