Home > Berita > Riau
Fenomena Sertijab Bupati Kuansing

Gubernur Riau ”Diprotes” Undangan karena Jarang Sebut Nama Bupati Baru Mursini, yang Sering Diucap Justru Bupati Lama ”Sukarmis”

Gubernur Riau ”Diprotes” Undangan karena Jarang Sebut Nama Bupati Baru Mursini, yang Sering Diucap Justru Bupati Lama ”Sukarmis”

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan sambutan.

Senin, 06 Juni 2016 18:20 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Ada fenomena menarik tatkala Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman memberikan kata sambutan dalam serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) dari Sukarmis-Zulkifli kepada Mursini-Halim, Senin (6/6/2016) sore tadi. Pasalnya, Andi Rachman kerap salah menyebut nama Bupati Kuansing periode 2016-2021 Mursini dengan menyebut nama Sukarmis.

Dalam sambutannya, Politisi Partai Golkar ini menitipkan banyak harapan agar kepala daerah yang baru saja sertijab agar segera melanjutkan pembangunan yang telah ditinggalkan oleh Bupati Kuansing periode 2011-2016 sebelumnya. Namun sayangnya, beberapa kali Gubernur Riau sering salah menyebut nama Bupati Kuansing Mursini sebagai Sukarmis.

Sontak saja, tamu hadirin yang mendengar hal itu pun memprotres, "Pak Mursini pak Gub, kok Sukarmis terus," cetus ibu-ibu tamu undangan.

Untuk mencairkan suasana, Andi Rachman pun berkilah sekenanya. "Pak Sukarmis itu abang kita semua. Saya sering berkomunikasi dengan beliau soal internal partai, jadi terbawa-bawa," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww