PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Inhil

Satpol PP di Tembilahan Kena Kibulin... Info yang Diberitahukan Panitia adalah Kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS, tapi yang Digelar Ternyata Fashion Show Waria

Satpol PP di Tembilahan Kena Kibulin... Info yang Diberitahukan Panitia adalah Kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS, tapi yang Digelar Ternyata Fashion Show Waria

Salah satu peserta Fashion Show Waria di Tembilahan.

Minggu, 05 Juni 2016 17:45 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sabtu (4/6/2016) malam masyarakat Tembilahan, Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, geger setelah beredar di media sosial foto adanya Fashion Show Waria di Gedung Puri Cendana Jalan Lingkar, kota itu.Sontak, kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bangun Desa Payung Negeri (BDPN) langsung mendapat kecamatan pedas dari netizen maupun masyarakat setempat. Pasalnya, kegiatan ini dinilai telah mencoreng Tembilahan sebagai kota ibadah.

Ketua LSM Perjuangan Anak Negeri (Peran) Firmansyah Saini, juga menyayangkan terjadinya hal tersebut. Menurutnya kejadian ini merupakan hal yang tidak pantas dilaksanakan. "Apakah status waria sudah diakui. Bagaimana bisa terjadi kegiatan ini, apalagi ini menjelang bulan Ramadan," katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Inhil, TM Syaifullah mengaku pihaknya kecolongan dengan adanya kegiatan Fashion Show Waria. Acara tersebut awalnya berlangsung dengan lancar, namun belum sempat selesai langsung dihentikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ads
"Acara ini sengaja kita hentikan karena kita dapat pengaduan dari masyarakat bahwa acara ini tak layak dilaksanakan, apalagi ini mau memasuki bulan suci Ramadan," kata TM Syaifullah.

Memang, kata Syaifullah, pihak penyelenggara meminta izin untuk membuat acara, namun tidak untuk acara Fashion Show Waria melainkan Sosialisasi HIV/AIDS.

"Kami merasa kecolongan, sebab dalam izin yang mereka buat, di sini hanya sosialisasi HIV/AIDS terhadap para Waria, memang di situ dicantumkan ada hiburan, kami kira hiburan tersebut dalam bentuk orgen tunggal atau sejenisnya, ternyata Fashion Show Waria, kalau tahu seperti ini acaranya dari awal tidak kami keluarkan izin," ujar Syaifullah. ***

loading...
Kategori : Inhil, Umum
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww