Home > Berita > Rohul

Masyarakat Desa Kotalama Bangga Dikunjungi Mahasiswa KKN STAI Tuanku Tambusai

Masyarakat Desa Kotalama Bangga Dikunjungi Mahasiswa KKN STAI Tuanku Tambusai

Suasana pertemuan mahasiswa KKN STAI Tuanku Tambusai dengan Pengurus Mesjid Raya Riyadul Muttaqin.

Jum'at, 03 Juni 2016 23:21 WIB
Citizen Journalism
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com – Tokoh masyarakat Desa Kotalama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Tengku Syahril AR, Jumat (3/6/2016) menerima kunjungan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tuanku Tambusai. Kedatangan mahasiswa KKN yang dipimpin Indra Saputra disambut hangat Syahril yang juga Ketua Pengurus Mesjid Raya Riyadul Muttaqin, di dalam mesjid tersebut.

Indra Saputra yang juga Presiden Mahasiswa STAI Tuanku Tambusai menyebut, mahasiswa yang hadir pada kesempatan itu berasal dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum serta Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan.

Dikatakan, kunjungan KKN ini bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan dan untuk membangun komunikasi dengan pengurus mesjid dan masyarakat Desa Kotalama, Kecamatan Kunto Darussalam, karena mereka memiliki motto ”Berteman Lebih dari Bersaudara”.

Pada pertemuan itu, Syahril AR menuturkan, Mesjid Raya Riyadul Muttaqin merupakan satu dari 16 dari mesjid terbesar yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan memiliki SK langsung dari Bupati Rokan Hulu ketika masih dijabat Drs H Achmad MSi.

Menurut dia, selain memiliki bisa menampung 2.000 jemaah untuk lantai dasarnya, mesjid ini juga sentral untuk manasik haji, serta pada Hari Raya Idul Adha. ”Animo masyarakat untuk berkurban sangat tinggi,” kata Syahril, sembari menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan dari mahasiswa STAI Tuanku Tambusai.

Pada sambung rasa ini, Sekretaris Kelompok KKN STAI Tuanku Tambusai Fitriani mengungkapkan mereka terkesan dengan sambutan masyarakat setempat dan berharap pada suatu waktu dapat mengisi kegiatan pada bulan Ramadan seperti tausiah, tadarus, dan lain-lain. ***

Penulis/Pengirim:
Indra Saputra/[email protected]

Kategori : Rohul, Umum
wwwwww