Kerugian akibat Terbakarnya 2 Kapal Pemkab Bengkalis Diperkirakan Rp3,6 Miliar

Kerugian akibat Terbakarnya 2 Kapal Pemkab Bengkalis Diperkirakan Rp3,6 Miliar

Warga yang melintas mengabadikan speedboat yang terbakar.

Kamis, 02 Juni 2016 22:28 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda gudang parkir kendaraan laut milik Pemkab Bengkalis Provinsi Riau, meludeskan 2 speedboat pada sore menjelang Maghrib tadi. Satu speed yang biasa dipakai untuk dinas wakil bupati, satu lagi untuk kendaraan dinas DPRD Bengkalis. Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait, soal berapa kerugian akibat terbakarnya 2 speed milik Pemkab Bengkalis tersebut.

''Saat ini kita belum bisa menghitung kerugian atas kejadian kebakaran ini. Tentunya ada tim investigasi, yang akan mengecek berapa kerugian dari kejadian ini. Kita belum bisa prediksi berapa kerugiannya," kata Kepala BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis, M Jalal saat dikonfirmasi wartawan malam ini.

Namun berdasarkan bincang-bincang dengan salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis yang pernah menjadi PPTK pengadaan speedboat, ia memperkirakan nilai kedua speed itu mencapai Rp3,6 miliar.

''Harga baru untuk satu unit speedboat dengan mesin 4, berkisar Rp1,8 miliar. Kedua speed yang terbakar itu speknya tidak jauh dari itu,'' ujar salah seorang ASN Pemkab Bengkalis yang enggan disebutkan namanya.

Menurut ASN tersebut, perkiraan itu bisa saja lebih mengingat salah satu dari speed tersebut telah beberapa kali dilakukan rehab.***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww