Ini Dugaan Sementara Sumber Api Penyebab Terbakarnya 2 Kapal Pemkab Bengkalis

Ini Dugaan Sementara Sumber Api Penyebab Terbakarnya 2 Kapal Pemkab Bengkalis

Kobaran api yang membakar speedboat Pemdalis 04 dan speedboat DPRD saat terparkir di rumah boat yang berada di Sungai Bengkel.

Kamis, 02 Juni 2016 19:50 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Dua speedboat atau kapal cepat yang terparkir di rumah boat yang berada di Sungai Bengkel, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, terbakar pada Kamis (2/6/2016) sekira pukul 18.20 WIB. Dua speedboat tersebut, yaitu Pemdalis 04 dan speedboat DPRD. Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis, M Jalal saat dikonfirmasi. Dugaan awal, sumber api berasal dari kapal Pemdalis 04 yang sedang terparkir di rumah boat.

"Informasi awal yang kita terima di lokasi kebakaran dari saksi mata, api bermula dari Pemdalis 04. Lalu menjalar ke speedboat DPRD," kata Jalal.

Menurut dia, api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.20 WIB, hanya berselang 1 jam setelah terbakar. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang terus berkobar.

"Alhamdulilah api bisa dipadamkan. Kapal lainnya juga bisa diselamatkan. Hanya dua speedboat itu saja yang tak terselamatkan lagi, karena api sudah membesar," beber Jalal.

Saat ini pihak BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis, belum bisa menghitung kerugian atas kejadian kebakaran ini. "Tentunya ada tim investigasi, yang akan mengecek berapa kerugian dari kejadian ini. Kita belum bisa prediksi berapa kerugiannya," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww