Home > Berita > Rohil

Dewan Dukung Pemkab Rohil Promosi Wisata Ritual Bakar Tongkang di Festival TMII

Rabu, 25 Mei 2016 21:59 WIB
Advertorial
dewan-dukung-pemkab-rohil-promosi-wisata-ritual-bakar-tongkang-di-festival-tmiiIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mendukung dengan adanya wacana pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang akan mengundang Kabupaten Rohil untuk ikut serta memeriahkan festival nasional di tahun 2017 nanti. Dengan mengirim ritual Bakar Tongkang guna mewakili Rohil dinilai berbagai pihak akan cukup menjadi media untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah ini. Hal ini dibenarkan oleh Krismanto, Anggota DPRD Rohil dari Komisi B kepada wartawan. Dikatakan Krismanto, kelembagaan legislatif sudah pasti mendukung hal ini, apalagi kegiatan itu nantinya akan mengangkat nama baik Rohil untuk kelas nasional.

“Secara kelembagaan maupun secara pribadi, saya sangat mendukung kegiatan ini tentunya. Kita berharap nantinya anggota dewan lainnya akan satu suara, ini untuk kemajuan kita bersama,” kata Krismanto.

Visi dan misi yang akan dibawa Rohil dalam festival yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu nantinya, akan menjadi formulasi Rohil untuk mengampanyekan kekuatan dan kekayaan Rohil. Sebagai daerah yang memiliki lokasi wisata sangat elok untuk dikunjungi oleh warga.

Selain itu juga untuk menarik banyak investor guna membangun spot-spot wisata di Rohil ini. “Selain butuh pembangunan yang menyeluruh untuk membawa Rohil ini ke level yang tinggi, juga dibutuhkan promosi yang tidak sedikit. Karena banyak hal-hal yang perlu untuk dibawa ke tingkat nasional sebagai prestasi yang terus diperbincangkan,” ujar Krismanto.

Dia juga berharap kedepannya nanti tidak hanya Bakar Tongkang yang menjadi tujuan wisata budaya, seni budaya lainnya juga akan muncul ke permukaan. Sehingga Rohil akan kaya dengan seni dan budayanya yang mendunia. (adv/dewan/jaka)

wwwwww