Home > Berita > Umum

Pesan Wardan kepada Alumni Pontren Anwarul Ulum: Hormati dan Muliakanlah Gurumu!

Minggu, 22 Mei 2016 22:27 WIB
Advertorial
pesan-wardan-kepada-alumni-pontren-anwarul-ulum-hormati-dan-muliakanlah-gurumuBupati Wardan saat menghadiri Haflah Tasyakur Siswa Siswi Kelas Akhir, Yayasan Pondok Pesantren Anwarul Ulum (YPP-AU).
KERITANG, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Wardan bersama istri menghadiri Haflah Tasyakur (Wisuda) Siswa-siswi Kelas Akhir Yayasan Pondok Pesantren Anwarul Ulum (YPP-AU) Mugomulyo KM 10 Lintas Utara Keritang Kecamatan Keritang, Minggu (22/5/2016). Kegiatan yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Anwarul Ulum ini juga turut dihadiri oleh pejabat Kabupaten Inhil, seperti Kadis Perkebunan Tantawi Jauhari, Kaban BPMPD Yulizal dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Wardan atas nama pemerintah Kabupaten Inhil meyambut baik dan memberikan dukungan atas terselenggaranya Haflah Tasyakur Anwarul Ulum ini.

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya bisa memberikan manfaat baik bagi pihak pondok pesantren maupun siswa-siswi yang telah meyelesaikan pendidikannya, akan tetapi juga bernilai ibadah serta mendapatkan ridha Allah Swt," katanya.

Pada momen haflah tasyakur tersebut, Bupati Wardan berpesan kepada asiswa-siswi yang telah menamatkan pendidikannya di Pondok Pesantren Anwarul Ulum untuk tetap menjalin silaturahmi dengan baik.

"Yang terpenting, tetap menghormati dan memuliakan guru-guru yang telah memberikan banyak ilmu. Meskipun nanti sudah tidak menuntut ilmu di pondok pesantren (pontren) ini lagi. Selain itu, saya berharap segala ilmu yang didapatkan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, KH Abdul Majid SUd selaku Pengasuh YPP-AU mengatakan jika hari ini adalah hari sangat membahagiakan bagi kita semua karena putra-putri kita pada tingkatan akhir MA, MTS dan MI telah mengikuti ujian nasional.

"Untuk tingkat MA alhamdulillah semuanya lulus dan untuk tingkat MTS & MI masih menunggu pengumuman tetapi kita berdoa mudah-mudahan juga lulus. Amin," ujarnya, sembari menghaturkan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di pondok pesantren yang diasuhnya.

Pada bagian lain dia mengucapkan terima kasih telah mempercayakan hal itu kepada kami. Selain itu, kepada anak-anak yang telah lulus untuk terus melanjutkan menimba ilmu karena ilmu jika dipelajari tidak akan pernah habis-habisnya.

Untuk diketahui Tingkat MA Anwarul Ulum TP 2015/ 2016 berjumlah 21 orang, 4 laki-Laki, 17 perempuan, tingkat MTs sebanyak 48 orang, 21 laki-laki, 27 perempuan sedangkan untuk tingkat MI ada 17 orang, 8 laki-laki, 9 perempuan. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww