Home > Berita > Rohil

Sabu yang Dipakai 8 Napi untuk Pesta Narkoba di Rutan Bagansiapiapi Diselundupkan Lewat Sandal Jepit yang Dibelah, Begini Alur Ceritanya...

Sabu yang Dipakai 8 Napi untuk Pesta Narkoba di Rutan Bagansiapiapi Diselundupkan Lewat Sandal Jepit yang Dibelah, Begini Alur Ceritanya...

Ilustrasi.

Sabtu, 14 Mei 2016 08:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Aparat Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau menahan delapan narapidana yang tertangkap pesta narkoba jenis sabu-sabu di Cabang Rumah Tahanan (Cabrutan) Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Sabu itu ternyata diselundupkan ke cabrutan dalam sandal jepit Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo. Menurutnya, sabu itu diselundupkan ke rutan oleh pembesuk napi. "Pembesuk yang menyelundupkan sabu ke rutan berinisial SF yang kini sedang diburu polisi," ucap Guntur, Jumat (13/5/2016).

Berdasarkan keterangan napi yang sudah ditahan, SF datang setelah dihubungi dengan telepon oleh dua napi berinisial IG dan RH. Keduanya memesan paket sabu seharga Rp1,2 juta lewat SF. Mereka ikut membahas bagaimana cara menyelundupkan narkoba itu ke rutan.

Sekira pukul 14.30 WIB, SF datang ke Rutan Bagansiapiapi dengan membawa barang haram yang dipesan napi. Ia menyelipkan sabu ke sandal jepit yang dipakainya dengan cara disisipkan ke bagian sandal yang dalamnya telah dimodifikasi.

Kepada penjaga rutan, SF mengaku ingin menjenguk dan mengantarkan nasi ke salah satu napi. Tidak lama setelah itu, satu napi yang diutus oleh temannya mengambil sabu menjumpai SF. Napi yang utus memakai sandal jepit yang bentuknya hampir sama dipakai SF.

Saat petugas lengah, keduanya langsung bertukaran sandal. Setelah sabu itu berhasil diambil alih, kedelapan napi langsung pesta narkoba dalam sel.

"Modus yang dipakai untuk menyelundupkan adalah dengan menyelipkan sabu ke sela sendal yang sudah dibelah dengan pisau," ucapnya.

Delapan napi Bagansiapiapi yang ditangkap saat pesta narkoba oleh petugas sipir adalah berinisial Rh, IG, MM, MP, GT, Ms, Af dan MAP. Petugas menyita barang bukti sisa paket sabu, bong (alat isap sabu) dan sendal jepit yang dipakai untuk menyelundupkan sabu.

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Rohil, Hukrim
wwwwww