Canangkan Desa Sungai Dusun sebagai Kampung KB, Bupati Inhil: Intinya Ini untuk Sukseskan Nawacita Presiden RI

Kamis, 12 Mei 2016 19:51 WIB
Advertorial
canangkan-desa-sungai-dusun-sebagai-kampung-kb-bupati-inhil-intinya-ini-untuk-sukseskan-nawacitaBupati Inhil HM Wardan membuka selubung tugu Kampung KB, Kamis (12/5/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau, HM Wardan mencanangkan Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka sebagai Kampung KB (Keluarga Berencana), Kamis (12/5/2016). Selain itu kegiatan tersebut juga disejalankan dengan pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tahun 2016. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Ketua TP PKK Zulaikhah Wardan, Sekretaris Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Acara yang diselenggarakan oleh BP3AKB Inhil ditandai dengan pembukaan selubung tugu kampung KB oleh Bupati yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Pencanangan KB-KES 2016.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan dengan pencanangan kampung KB ini bukan berarti semua masyarakat harus ber-KB tapi inti dari pencangan ini dikatakannya untuk merealisasikan nawacita yang ke-3 yang merupakan program Presiden Republik Indonesia.

''Dengan adanya program seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, melalui program kependudukan. Serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,'' ujar HM Wardan. (adv/pemkab/suf)

wwwwww