Home > Berita > Inhil

Pasca-Longsor, 99 Warga di Tanjungbaru Inhil Kehilangan Tempat Tinggal, Pemkab Salurkan Bantuan

Selasa, 10 Mei 2016 23:17 WIB
Advertorial
pascalongsor-99-warga-di-tanjungbaru-inhil-kehilangan-tempat-tinggal-pemkab-salurkan-bantuanBupati Inhil, HM Wardan berada di tengah warga yang rumahnya hancur akibat longsor, Selasa (10/5/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pasca-bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Tanjungbaru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (10/5/2016), sebanyak 30 rumah runtuh yang mengajibatkan 37 KK yang dihuni 99 jiwa kehilangan tempat tinggal. Pemkab Inhil sendiri telah menyalurkan bantuan kepada para korban, Rabu (11/5/2016). ''Dari BPBD, yang kami berikan ada 12 jenis berupa peralatan dapur, makanan siap saji, tikar serta kompor,'' kata Kepala BPBD Inhil, Yuspek di Kantor BPBD sebelum berangkat ke Desa Tanjungbaru.

Sebelumnya, Selasa (10/5/2016) Bupati Inhil, HM Wardan juga telah memberikan bantuan secara simbolis kepada para korban. Bupati melihat langsung warga yang menjadi korban longsor usai melakukan berbagai kegiatan di Ibukota Kecamatan Tanah Merah.

Longsor tidak hanya merusakan pemukiman warga, tapi juga sebuah Mushalla, jalan rabat beton sepanjang 100 meter, jalan jerambah kayu 60 meter dan dermaga kayu 20 meter. ''Kami juga akan membantu memperbaiki jerambah yang rusak, karena itu hanya ada satu-satunya,'' imbuhnya.

Ia juga mengatakan telah mengimbau kepada masyarakat setempat untuk lebih waspada akan terjadinya longsor susulan. Sebagian rumah yang telah miring pasca longsor juga diimbau untuk tidak lagi ditempati. (adv/pemkab/suf)

wwwwww