Begini Kronologi Pembakaran Rumah dan Kendaraan di Kecamatan LTD Kuansing

Begini Kronologi Pembakaran Rumah dan Kendaraan di Kecamatan LTD Kuansing

Api sedang menyala di Colt Diesel tempat persembunyian pelaku pencurian sawit, Selasa (10/5/2016) pagi.

Selasa, 10 Mei 2016 13:10 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Kerusuhan yang terjadi di Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (10/5/2016) pagi dipicu oleh tindak pencurian buah kelapa sawit. Menurut keterangan yang dirangkum, sekira pukul 05.30 WIB, masyarakat Sukaraja menangkap AA sedang mencuri sawit. AA merupakan warga Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya.

Setelah ditangkap, warga langsung membawa AA ke Pospol Sukaraja. Ketika berada di Pospol, AA mengaku melakukan pencurian bersama dua orang temannya yang berinisial Is dan Rn.

Mendapat informasi tersebut, warga langsung mencari Is ke rumahnya yang terletak di RT 11 RW 3 Dusun 3 Desa Sako Margasari, LTd. Massa melakukan pengepungan terhadap rumah pelaku.

Melihat rumahnya dikepung, Is merawa nyawanya terancam. Karena itu, ia mengamankan diri ke atas rumah.

Ketika diminta turun, ternyata Is tidak mau. Kondisi ini langsung meledakkan emosi warga. Akibatnya, rumah Is langsung dilempari dengan batu dan dibakar.

Lain halnya dengan Rn, ternyata ia bersembunyi di dalam mobil Colt Diesel. Mengetahui hal itu, warga langsung merusak mobil dan membakar sepeda motor milik Rn. Bahkan, warga membalikkan mobil Colt Diesel tersebut.

Setelah menangkap Rn, warga langsung menghajarnya hingga babak belur. Beruntung, aparat kepolisian dari LTD cepat sampai. Sehingga, Rn dan Is bisa diamankan.

"Iya, ketiga warga yang diduga melakukan pencurian buah kelapa sawit sudah diamankan," ujar Kapolsek LTD AKP Karlos seraya membenarkan kronologis kerusuhan tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww