Terendam Banjir, Belasan Kendaraan Mogok Jalan Ahmad Yani Ujung Dekat Pasar Bawah

Terendam Banjir, Belasan Kendaraan Mogok Jalan Ahmad Yani Ujung Dekat Pasar Bawah

Banjir yang genangi ruas jalan Ahmad Yani ujung, Senin sore. (foto: goriau.com)

Senin, 09 Mei 2016 18:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jalan Ahmad Yani ujung, persisnya di persimpangan dekat Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau tergenang air dengan ketinggian sebetis orang dewasa, Senin (9/5/2016) sore. Belasan motor dan beberapa mobil mogok akibat nekat menerobos banjir tersebut. Pantauan di lapangan, genangan air hanya terjadi di dekat persimpangan Jalan Ahmad Yani ujung menuju Pasar Bawah. Meski tidak terlalu panjang, namun air yang mengalir cukup deras, membuat kendaraan roda dua banyak yang mogok.

Air ini mengalir melewati ruas jalan lantaran gorong-gorong tak sanggup menampung debit air akibat hujan deras yang melanda hampir seluruh Kota Pekanbaru. Bahkan luberan air masuk ke toko milik pedagang yang berjualan di dekat persimpangan tersebut.

Praktis kondisi ini jadi tontonan masyarakat sekitar. Bagi anak-anak, situasi ini jadi ajang bermain air. Tak sedikit dari mereka sengaja membawa pelampung dan bermain air di ruas jalan tersebut. Sementara warga lainnya, memungut sumbangan bagi pengendara yang mogok kendaraannya.

Sumbangan sukarela ini dibayar oleh pemotor yang mesinnya mati akibat tergenang air. Ini jadi omset tambahan warga, di sela-sela banjir yang terjadi sejak sore tadi. Selain itu, akibat genangan air, ruas jalan Ahmad Yani menuju Jalan Riau pun macet parah. **

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Umum, Pelalawan
wwwwww