Satu Jam Hujan Lebat, Kantor Wali Kota Pekanbaru Langsung ”Berkuah”

Satu Jam Hujan Lebat, Kantor Wali Kota Pekanbaru Langsung ”Berkuah”

Genangan air membuat halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru ”berkuah”.

Jum'at, 29 April 2016 15:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur hampir seluruh daerah di Pekanbaru, Riau, Jumat (29/4/2016) siang menyebabkan terjadi banjir dan genangan air di ruas jalan. Tidak cuma itu, kantor yang dipimpin Firdaus MT, sang wali kota pun, terendam air. Terlihat genangan air merendam halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jumat siang. Itu disebabkan terhalangnya aliran air saat turun ke drainase. Ini diperparah dengan tingginya curah hujan dan debit air, hingga tak ayal air meluber ke mana-mana, hingga ke teras.

Menurut salah seorang yang bekerja di sana bernama Herman mengatakan, air merendam halaman kantor wali kota yang sering dijadikan tempat pelaksanaan upacara. Ketinggian air sekitar sebetis orang dewasa. Selain itu luapan air juga sempat merembes ke ruas jalan.

"Sempat macet juga tadi, agak panjang macetnya. Karena air menggenang di jalan, sehingga pengendara memperlambat laju kendaraan," sebut Herman.

"Nggak tahu juga nih, hujannya cuma sebentar tapi sudah langsung ’berkuah’ gini. Gimana kalau hujannya lama, tenggelam lah awak," kata dia ketus menanggapi kondisi ini.

Bahkan saat air menggenai jalan, kendaraan sempat mengular mulai dari jembatan layang simpang Jalan Tuanku Tambusai hingga jembatan layang Simpang Jalan Imam Munandar. Selain di sini, kondisi serupa juga terjadi dibeberapa titik lainnya, seperti di Jalan Arifin Achmad, Jalan Jenderal Sudirman (depan Awal Bros) dan Jalan Garuda, Tangkerang Tengah. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww